4 Faktor Penyebab Mobil Terbakar

 

Insiden mobil terbakar tentunya dapat dialami oleh siapa saja. Mobil yang terbakar tidak hanya disebabkan oleh kecelakaan atau benturan pada bagian kendaraan. Namun, kecelakaan pada mobil juga dapat terjadi apabila mobil tidak pernah dirawat atau dicek berkala oleh pemiliknya. Sebab untuk beberapa komponen yang rusak pada mobil dapat memicu percikan api karena korsleting. 

 

Mobil yang tiba-tiba terbakar pada saat dikendarai, tentunya akan membuat pengendara panik. Maka untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya jika pemiliki kendaraan mengenal dengan baik faktor-faktor yang dapat menyebabkan mobil terbakar. Nah apa saja sih faktor-faktor tersbut, yuk kita cari tahu selengkapnya.

 

 

  • Mobil tidak pernah dirawat. 

 

Mobil yang tidak pernah di rawat berpotensi mengalami kebocoran dan kerusakan sehingga berisiko menyebabkan kebakaran. Misalnya adanya kabel mesin mobil yang sudah mulai usang. Kabel tersebut dapat menyebabkan korsleting dan ketika bergesekan dengan komponen lainnya akan menyebabkan kebakaran.

 

  • Bagian catalytic converter panas. 

Catalytic converter merupakan alat pengendali emisi buangan yang mengubah gas dan polutan beracun pada gas buangan bahan bakar minyak dan diesel menjadi polutan yang tidak terlalu beracun. Jika jumlah polutan yang dibakar melebihi kemampuannya maka alat ini akan mengalami overheat, yang akan menyebabkan kebakaran mobil.

 

 

  • Komponen kelistrikan rusak. 

 

Salah satu faktor utama penyebab mobil terbakar adalah kerusakan pada bagian komponen. Kerusakan ini bisa menimbulkan percikan api dan menyulut kebakaran dengan sangat mudah. Untuk itu ada baiknya kamu melakukan pemeriksaan rutin bagian kelistrikan di mobil kamu.

 

 

  • Tumpahan bahan bakar. 

 

Seperti yang kita ketahui, bahan bakar merupakan cairan yang sangat mudah terbakar. Bahan bakar yang tumpah dan mengenai komponen mesin yang suhunya sangat panas, akan berakibat fatal dan menyebabkan kebakaran. Oleh sebab itu, berhati-hatilah saat mengisi bahan bakar.

 

Beli mobil di tokomobilku.com! 

 

Nah buat sahabat tokomobilku yang ingin mengganti mobil atau membeli mobil baru, kalian bisa loh langsung cek website www.tokomobil.com atau instagram kita di @tokomobilku untuk mencari dan membeli mobil bekas yang berkualitas. Toko Mobilku merupakan solusi tepat buat kalian yang sedang ingin membeli mobil baru dengan harga murah dan berkualitas.

Tokomobiku sendiri adalah pusat mobil bekas, yang dimana tokomobilku menjual mobil-mobil bekas berkualitas dengan garansi 1 tahun. 

Jika kamu tertarik untuk melakukan pembelian, kamu bisa loh langsung aja hubungi Tokomobilku di 081.909.77.88.00 atau kamu bisa langsung cek website kita ya www.tokomobil.com