1. Kepanjangan BMW

Merek BMW pasti sudah tak asing lagi bagi pecinta otomotif. Tapi, apa sahabat sudah tahu apa kepanjangan BMW? BMW adalah singkatan dari Bayerische Motoren Werke, atau dalam bahasa Inggrisnya adalah Bavarian Motor Works.

  1. Sejarah BMW

BMW merupakan perusahaan otomotif Jerman yang tak hanya memproduksi mobil, melainkan sepeda motor juga. Perusahaan BMW sendiri didirikan oleh Franz Josep Popp pada tahun 1916.

Pada awalnya, di tahun 1917 BMW merupakan perusahaan pembuat mesin pesawat terbang yang bernama Rapp Motorenwerke. Namun akibat Perang Dunia I, BMW dipaksa untuk berhenti memproduksi mesin pesawat terbang tersebut karena adanya Perjanjian Versailles.

Tidak sampai disitu, pada tahun 1923 BMW memutuskan untuk beralih ke produksi sepeda motor dan mulai  memproduksi mobil pada tahun 1928.

  1. Perkembangan BMW

Pada tahun 1994, BMW membeli perusahaan otomotif Inggris yaitu Rover Group, yang terdiri dari sejumlah merek seperti Rover, Land Rover, dan MG. Namun, perusahan itu tidak bertahan lama. Pada tahun 2000, Rover mengalami kerugian besar sehingga BMW harus menjualnya. Sampai akhirnya tahun 2001 BMW meluncurkan merek sendiri yaitu MINI dan Rolls-Royce.

Sampai saat ini, BMW terkenal sebagai mobil mewah yang memiliki performa tinggi diseluruh dunia, termasuk Indonesia.

 

Beli mobil di tokomobilku.com!

Nah buat sahabat tokomobilku yang ingin mengganti mobil atau membeli mobil baru, kalian bisa loh langsung cek website www.tokomobil.com atau instagram kita di @tokomobilku untuk mencari dan membeli mobil bekas yang berkualitas. Toko Mobilku merupakan solusi tepat buat kalian yang sedang ingin membeli mobil baru dengan harga murah dan berkualitas. Tokomobiku sendiri adalah pusat mobil bekas, yang dimana tokomobilku menjual mobil-mobil bekas berkualitas dengan garansi 1 tahun.

Jika kamu tertarik untuk melakukan pembelian, kamu bisa loh langsung aja hubungi Tokomobilku di 081.909.77.88.00 atau kamu bisa langsung cek website kita ya www.tokomobil.com